Jumat, 21 Juli 2023

Saham PTBA akhirnya Bangkit gara gara ini !

 



JAKARTA — Bayang-bayang sentimen negatif pelemahan harga batu bara tidak serta merta meredupkan pesona saham-saham produsen emas hitam. Harga saham emiten-emiten produsen batu bara kakap Indonesia memanas pada sesi perdagangan Kamis (20/7/2023). Emiten batu bara Grup Bakrie dan Grup Salim, PT Bumi Resources Tbk. (BUMI), melonjak 5,26 persen ke level Rp140. Tidak ketinggalan, emiten batu bara milik konglomerat Garibaldi Thohir, PT Adaro Energy Indonesia Tbk. (ADRO), turut tancap gas menguat 1,72 persen ke level Rp2.370.

Di tengah tren kenanikan harga saham PTBA, analis tetap rekomendasi beli saham emiten pelat merah di sektor batubara tersebut. Rekomendasi itu salah satunya disampaikan CEO Edvisor.id Praska Putrantyo.
Praska merekomendasikan Buy saham PTBA. Kinerja PTBA diperkirakan tetap bagus pada tahun ini karena dorongan akselerasi ekonomi.
Selain itu, prospek kenaikan harga saham PTBA juga masih akan terjadi hingga Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bukit Asam pada 15 Juni 2023.

Salah satu agenda RUPST adalah pembayaran dividen. Adapun sepanjang tahun 2022, emiten pelat merah ini mencatatkan rekor kinerja. Laba bersih perseroan mencapai Rp 12,6 triliun, meningkat 59% dari tahun sebelumnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar